3 Efek Negatif Yang Bisa Ditimbulkan Ketika Seorang Pegawai Datang Terlambat

by

Setiap pegawai sebuah perusahaan harus mentaati semua aturan yang berlaku di perusahaan tersebut. Salah satunya adalah dengan datang tepat waktu ke tempat kerja.  Namun kadang berbagai faktor yang mempengaruhi sehingga kadang membuat seorang pegawai datang terlambat masuk kerja. Misalnya saja karena bangun kesiangan, kejebak macet, atau juga kendaraannya mogok. Apapun alasan keterlambatan itu si pegawai telah melakukan sebuah kesalahan. Ada 3 efek negatif yang bisa ditimbulkan ketika seorang pegawai datang terlambat ke tempat kerjanya diantaranya yaitu :

  1. Ditegur Oleh Atasannya

Ketika seorang pegawai telat masuk kerja maka biasanya si pegawai ini akan mendapat teguran dari atasannya. Hal ini di lakukan agar si pegawai tidak lalai akan kewajibannya sebagai seorang pegawai. Agar si pegawai itu tidak telat lagi untuk masuk kerja dan bisa lebih disiplin lagi dalam bekerja.

  1. Ada Rasa Kurang Nyaman Saat Bekerja

Seorang pegawai yang telat masuk kerja juga biasanya ketika bekerja akan ada rasa kurang nyaman. Ketidaknyamanan ini biasanya timbul karena seorang pegawai ini merasa telah berbuat salah. Dan terkadang atasan yang pasang muka cemberut membuat seseorang yang terlambat itu merasa tidak enak.

  1. Tidak Konsentrasi

Seorang pegawai yang telat masuk kerja juga biasanya akan kurang konsentrasi saat bekerja. Hal ini disebabkan karena seseorang ini masuk kerja terlambat karena bangun kesiangan, sehingga terburu buru masuk kerja dan tidak sempat sarapan. Tidak sarapannya seseorang sebelum beraktivitas dapat menurunkan konsentrasinya.

Itulah 3 efek negatif yang bisa ditimbulkan ketika seorang pegawai datang terlambat ke tempat kerjanya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *